RSS

Aphrodita: Sosok Khayalan yang Bikin Heboh di Dunia Maya, Bikin Repot di Dunia Nyata

10 Dec

Kisah ini kutulis sebagai perpanjangan tangan dari apa yang terjadi di Facebook-ku. Central dari cerita ini adalah sosok bernama Aphrodita Maniez Pinter Masak.

Kemunculannya berawal ketika namanya terpampang di wall-ku: “Ahmad Burhan is now in relationship with Aphrodita Maniez Pinter Masak.” Teman2ku langsung heboh membaca tulisan itu karena mereka tahu aku sering kali membuat status yang mengisyaratkan “pencarian pendamping”. Mereka bilang: “akhirnya…” dan aku hanya menulis “^_^”. Orang2 mengira Aphrodita adalah sosok nyata, padahal dia hanyalah sosok khayalan semata. Mungkin orang2 bertanya apa motivasiku membuat sosok khayalan itu?? Apa karena stres?? Ato schizofrenia?? Hahaha…jawabannya JAUH dari itu!

Jadi begini ceritanya…
Dalam menjelajahi dunia Facebook tentu sangat wajar kalau timbul ketertarikan satu sama lain. Dan itu pula lah yang menjadi awal terciptanya sosok Aphrodita. Jadi waktu itu aku tertarik dengan seorang cewek. Awalnya aku sering main ke wall dan status dia. Meski cewek ini di infonya tertulis “in relationship with X” aku pikir gak ada salahnya mencoba. Lewat message aku tanya ke dia, siapa itu X. Dan jawabannya bikin aku kaget -sekaligus menjadi awal dari kisah ini. Dia bilang X adalah sosok IMAJI dia. Jreng! Aku kaget campur lega! Karena berarti aku punya kesempatan. Setelah itu aku secara perlahan menunjukkan niatku. Awalnya responnya baik. Tapi entah kenapa setelah beberapa kali ngobrol tiba2 dia berubah. Pesanku gak pernah dibalas. Hingga suatu hari aku dapet message dari seseorang. Siapa coba?? Dari X! Dia bilang dia adalah nyata. Dia bisa buka akun cewek itu jadi dia tau obrolan kami. Aku cuma bilang ke X bahwa bukan aku yang bilang dia itu sosok imaji, tapi cewek itu sendiri. Aku cuma mengiyakan. (sampai saat ini aku gak percaya X itu nyata dalam arti dia sebagai sosok sendiri. Karena bisa aja cewek itu yang menjadi X atau meminta temannya untuk pura2 menjadi X. Capedeh..)

Sejak saat itu aku jadi males main ke wall atau status dia. Aku merasa dikibulin. Hingga suatu hari muncullah ide untuk membuat “sosok tandingan”. Aku berpikir emang dia aja yang bisa bikin sosok khayalan?! Dan sejak saat itulah kuciptakan sosok Aphrodita Maniez Pinter Masak. Nama “Aphrodita” kuambil dari dewi kecantikan Yunani “Aphrodite” karena tentu semua laki2 ingin punya pasangan yang cantik dan nama belakang “Pinter Masak” yang tentu juga idaman semua laki2. Haha..

Dan dimulailah kisahku mengurusi dua akun sekaligus. Capek bener! :p Capek login-logout dan yang lebih capek adalah menyusun kata2 yang seolah2 dari dia. Bahkan untuk menambah mantap sosok Aphrodita ini aku juga mengapload sebuah foto dengan seorang cewek yang sebenarnya adalah MANTANKU yang pada bagian muka aku tutup pake smiley. Jadi sebenarnya tujuan dari pemakaian “topeng” itu bukan untuk main tebak2an siapakah Aphrodita itu. Tapi karena Aphrodita itu adalah sosok imaji makanya dia tidak punya “wajah”. Dan hal ini ternyata membuat sebagian orang (tapi menurutku wajar juga sih :p) berpikir kalo sosok Aphrodita itu benar2 nyata. Ceritana jadi semakin menarik!🙂

Untuk beberapa saat aku menikmati permainanku itu. Namun beberapa hari kemudian aku mulai merasa tidak nyaman karena merasa telah berbohong. Jadi aku putuskan membuat “konferensi pers” di statusku dan kubilang bahwa Aphrodita hanyalah sosok khayalan. Dan ternyata reaksi temen2 heboh. Ada yang tidak percaya, ada yg percaya, ada juga yang menghubungkan dengan film “A Beautiful Mind” yang bercerita tentang schizofrenia (delusi dengan sosok2 khayalan). Dan tau gak?? Melihat respon yang ternyata heboh itu, aku malah berpikir untuk “menciptakan” teman2 buat Aphrodita! Haha….alhasil kemudian muncullah nama2 seperti Azizah Fadden dan Siska Mariska. Mereka berdua juga fiktif. Tapi it’s all just for fun! Come on! The only rule in cyberworld is there’s no rule! Kita bisa berbuat apa aja selama tidak merugikan orang lain. TADINYA AKU PIKIR BEGITU. Hingga suatu hari ada orang2 yang menganggap aku stres karena ternyata selera humor mereka beda ma aku! Capede….Tapi daripada berlarut2 akhirna aku putuskan untuk membongkar kisah ini!🙂

 
18 Comments

Posted by on December 10, 2009 in Imajinasi

 

18 responses to “Aphrodita: Sosok Khayalan yang Bikin Heboh di Dunia Maya, Bikin Repot di Dunia Nyata

  1. ozz

    December 10, 2009 at 2:07 am

    then my question is; who was the really smiley-faced girl that u told as ur ex-girlfriend..?
    kasian lho han wajah nya kmu tempel pake smiley kaya gitu, pdhal kan wajah nya tu aset buat dia. kmu udah kasih royalti blm sma dia..? ato jngn2 kmu nglanggar “copy right” nya dia dg pake foto tnpa seijin doi..? hehehe

     
    • masburhan

      December 10, 2009 at 2:26 am

      Yeah, if we’re talking about my ex-girlfriend, it’s actually more complicated than that. In some parts of my heart she’s actually still there. That’s why every time I miss her, I look at this pic. But since she’s no longer mine then I thought I’d got no right to expose her “real” face. That’s why I put smiley in her face. In the future, I hope I can find one like her, though she’s NOT her.

       
  2. djupi

    December 10, 2009 at 2:20 am

    hahahaha.. bagus..bagus.. aku juga mo kenalan ma Aphrodita ah.. :p

     
    • masburhan

      December 10, 2009 at 2:27 am

      I’m afraid u cant since I’m gonna deactivate her account in no time!🙂

       
  3. Edward Albee Tukang Absurd

    December 10, 2009 at 3:11 am

    Next time, try this; pretend to get married to ur imaginary mate (upload every single imaginary picture of it), Then have a son, two daughters, manage evrythng until ur children got old, ecen older than u are..
    Emange dipikir Tamagochi po py???
    Gyahahahaha, aya2 wae.
    Sbnrnya Mr. X itu emg fiktif Bur, Iru cm cr si cewek menghindarimu mgkn… Wht do u think?

     
    • masburhan

      December 10, 2009 at 3:51 am

      Yeah, I could actually have done it but I was afraid of losing my sanity! Thus, I decided to stop it before it’s too late! lol
      About X..yeah I think so. And the most infuriating fact was that the girl told me herself that X was imaginary but why then she later denied it?! swt…..

       
  4. Isaac | GoBlogger

    December 10, 2009 at 4:03 am

    hahaha Burhi Burhi.. aneh-aneh sadja dirimu.. ck..ck.. ck..

    tapi dulu aku juga sempat kepikiran gitu e, bikin akun fiktif,, cuma ternyata aku selalu ada hal lain untuk dilakukan.. yo ra sido-sido deh.. hohoho

     
    • masburhan

      December 10, 2009 at 4:06 am

      yeah..the only rule in cyber-world: there’s no rule! Play your wild side! lol

       
  5. Yashinta

    December 12, 2009 at 3:10 pm

    Hmm..inspiratif..haha
    sempat aku jg berpikir bgtu sejak broke up..mengalami kegilaan dlm arti yg sesungguhnya(alhamdulillah ga sampai delusi)membuatQ pengen punya pacar khayalan aja..haha

    sekarang 1/2nya masi menginginkan hal itu,1/2 lg,aku ingin cari sesosok orang yg nyata aja..hehe

    tp crita mas bur d atas bener2 inspiring me..haha..bukan hanya d dunia cyber,tp d dunia nyata jg..makanya sekarang aku it’s complicated sama Adhib aja..hahaha..jd cewek lesbi boleh jg..asal cm d dunia maya..wkwkwk

     
    • masburhan

      December 12, 2009 at 3:47 pm

      Hahaha…ati2 ntar terlalu menikmati lama2 gak bisa bedain mana nyata mana ilusi. Kaki jadi kayak gak nginjek tanah, ngobrol kadang gak bisa serius, dan cenderung gampang berbohong! Hehe…
      Kalo yang “in relationship” ma sejenis sih agak beda dan udah umum. Biasane jasforfan aja!🙂

       
  6. inggit

    December 13, 2009 at 3:28 am

    hahahahahahahahaa….wong edan!

     
    • masburhan

      December 13, 2009 at 4:51 am

      Interested??🙂

       
  7. nina

    December 13, 2009 at 9:30 am

    hehehe…obsesi???????

     
    • masburhan

      December 13, 2009 at 11:30 am

      Kata rokok: “Ada obsesi ada jalan!” Hmm…let’s see!😀

       
  8. inggit

    December 13, 2009 at 10:45 am

    interested in what??being edan like you?? no dong pastinya!!hahahahaha…..but, you re a good writer..

     
    • masburhan

      December 13, 2009 at 11:36 am

      Haha…suddenly just came up to my mind an idea to bring it to giant screen! But I’m still wondering who’s gonna fill in the cast esp who’s playing Aphrodita! Any idea?? Lol

       
  9. Nina Aphrodita

    September 15, 2010 at 3:16 pm

    You know what? This is really nice story ! I’m surprised this is my real name. Aphrodita. Unfortunately, saya jarang masak.hahahaha…

     
    • masburhan

      October 16, 2010 at 5:59 pm

      Hoho..that’s cool! Mungkin kita bisa berkenalan! Silakan add Facebook-ku!🙂

       

Leave a Reply

 
