RSS

Kasus 11 : Keramik Retak

28 Mar

by Ahmad ‘Bee’ Burhan on Wednesday, May 26, 2010 at 10:23pm

Hefei, China, 20 Mei 2010

Pukul 06.30
Tuan Cho (65), seorang pedagang keramik kaya raya ditemukan tewas di kamarnya. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh pembantunya, Sho Gi (40) ketika mengantar kopi. Pada waktu ditemukan TC masih berpakaian tidur dalam posisi tertelungkup di depan jendela kamarnya. Di tubuhnya tidak ditemukan luka sedikit pun. Tak ada darah, tak ada buih, tak ada sayatan, tusukan, ataupun memar.

Di rumah itu TC tinggal bersama 3 orang pembantunya. Istrinya sudah meninggal 5 tahun yang lalu. Sementara kedua anaknya tinggal di rumah mereka masing2 setelah berkeluarga dan mendirikan usaha sendiri. Pembantunya terdiri dari Sho Gi (40) juru masak, Che Bok (30) tukang kebun, dan Pai Jo (25) sekuriti. PJ adalah keponakan SG. Begitu ada lowongan, keponakannya itu ditawari posisi itu dan setuju. SG dan CB sudah lama bekerja untuk TC. Sejak mendiang istri TC masih hidup. Sementara PJ baru 3 bulan. Menggantikan sekuriti sebelumnya yang tewas keracunan.
Sejak istrinya meninggal TC selalu tidur di kamar depan yang berada dekat dengan pos sekuriti. Kebetulan di sebelah kamar terdapat kolam dengan air mancur. Mungkin itulah alasan kenapa TC memilih kamar itu.

Satu hari sebelum kejadian sempat terjadi sedikit ketegangan antara SG dengan TC gara2 makanannya tidak sesuai dengan yang diminta. Tapi menurut SG dia sudah membuat sesuai permintaan TC. PJ yang mendengar ribut2 itu sempat mendekat tapi diusir oleh TC. Sementara CB yang waktu itu sedang memotong rumput di taman tidak beranjak dari tempat dia bekerja. Akhir2 ini memang ada sedikit penurunan penjualan akibat persaingan dengan pengusaha lain. Bisa jadi gara2 itu TC jadi mudah marah.

Detektif Bee diundang oleh pihak kepolisian untuk membantu mengusut kasus kematian misterius ini. DB langsung memeriksa kamar tempat jasad TC ditemukan. Semua barang masih tertata rapi. Tidak ada ceceran air atau benda pecah akibat benturan atau kekerasan. Di meja terdapat kopi yang tinggal separuh dan beberapa potong kue. Dari apa yang terlihat sepertinya TC telah memakan beberapa potong. DB pun memeriksa kopi dan kue itu. Siapa tau ada indikasi TC tewas karena diracun.
Setelah itu DB menanyai satu persatu ketiga pembantu TC tentang apapun yang mereka ketahui dari malam hingga pagi hari. PJ bilang dia berjaga sepanjang malam hingga subuh dan tidak mendengar suara2 atau melihat hal2 yang mencurigakan. Apalagi pos tempat dia jaga bersebelahan dengan kamar TC. Sementara itu SG menuturkan dia terakhir kali melihat TC pada pukul 20.00 sewaktu mengantar kopi dan kue yang ditemukan di lokasi. Setelah itu dia tidur di kamarnya yang letaknya agak jauh dari kamar TC. Sedangkan CB terakhir kali melihat TC sekitar pukul 19.00 ketika dia sedang memasukkan alat2 taman ke gudang. TC tampak tidak terlalu sehat dan kelelahan. Tidak segar.

Setelah mendengar keterangan dari ketiga pembantu itu DB berkeliling ke taman, pos sekuriti dan gudang. Sekitar 10 menit kemudian dia kembali. “Saya sudah tahu apa yang terjadi pada Tuan Cho.”

Apakah itu?? Berikan alasan yang meyakinkan!
LikeUnlike · · Share · Delete

*
*
Ãŕñý Ŝĭį Ĵĕmþøŏľ Műñģĭįľ, Wulandari Supratno, Yusi Sagitarius and 4 others like this.
*
o
Ninik Srimukti si cho kena jantung, hal itu dibuktikan ma keadaan akhr2 ini yg mudah marah krn stres lantaran urusan bisnis. . Slain itu, kondisinya jg keliatan tdk segar n kelelahan wkt brtemu dgn CB.. Pemicu serangan jantungnya adl kopi yg br diminum setengah. Yg mot0ng rmpt paijo ato che bok?
May 26, 2010 at 10:36pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Manda Nannya Saraphine Pak dosen teliti lg deh. . . Bnyk yg slh ktker2. .
May 26, 2010 at 10:37pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Tusty Sahajani iya mulutnya juga asem makan apa2 g enak. udah pasti jantung koroner ini soalnya dadakan
May 26, 2010 at 10:54pm · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan Kalian gak pada curiga po ma para pembantune??
May 26, 2010 at 10:57pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Kalo mau curiga, tersangka kuat adl si tkg masak alias SG. . dia naruh racun jenis arsenik k dlm kopinya. .kuat dugaan dia dah bosen liat juragannya idup plus skt ati sering dmarahin ma si bos
May 26, 2010 at 11:13pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha
agak membingungkan PJ=pai jo, kenapa ada 2 alibi disana???

Tuan cho mati karena sakit, kondisi yg tdk fit dan beban pikiran menyebabkan org mdh terkena stroke dan serangan jantung, apalagi mr. Cho peminum kopi, mungkin jg dia seorang perokok…, kecenderungan org yg memiliki beban pikiran akan merokok dan minum kopi, karena disana terdapat zat yg dapt memberi efek menenangkan, namun jg efek samping bila berlebihan jg sngt berbahaya….mr. Cho mati karena serangan jantung.See More
May 26, 2010 at 11:13pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Tu kan, ndan, qt sepakat mr cho kna angin du2k alias serangan jntung
May 26, 2010 at 11:15pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha laiyo, ngeyel detektif tawone ki…
May 26, 2010 at 11:24pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Kan tawon, dadi nguing wae golek golek hehe
May 26, 2010 at 11:26pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Rika Purnamawati Iy mnrutq jg kena jntung t PJ
May 26, 2010 at 11:56pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan Hahaha…..kan ming ngetes yakin apa gak! Kkk…..
Betooll…..!!! Kok iso kompak gitu ya?? Jgn2 do ngobrol sik ki nang buri? Wkwk…
May 27, 2010 at 4:58am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@yay:2 alibi py??
@rick:kok PJ yg kena jantung??
May 27, 2010 at 5:00am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha la kui jare PJ jaga semalaman, trus PJ jg ktm mr. Cho jam 19 pas mo ngembaliin alat 2 kebun. mungkin yg d maksud si cha wik ya???
May 27, 2010 at 5:18am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@yay:oh..kui salah tulis! Mestine CB, wong dia tukang kebune kok! Hee…
Tp perasaan le ngeralat kit awal lho kui! Berarti pertama x dipost langsung tok woco to? Ckck….
May 27, 2010 at 5:50am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha pertamax…
May 27, 2010 at 5:54am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@yay:kalo gtu ane kasih yg cincau deh gan! Haha….
@nik:sing iki klune okeh pengecohe sitik to! Hoho…
May 27, 2010 at 6:07am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha sundul gan…

Eh barusan ada gempa loh…..4 thn yg lalu, yah ene ki yi.
May 27, 2010 at 6:13am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@yay:ho’oh e..mari qt mengheningkan cipta sejenak utk mendoakan saudara2 qt yg mjd korban dan semoga tidak terjadi lg.
May 27, 2010 at 6:17am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Mang Yayi Jaba Widhiartha hening……amin.

Kasus selanjutnya pas gempa bumi.
May 27, 2010 at 6:21am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@yay:hayah! Gempa ki yo ngungsi! Sempet2e ngurusi kasus! Kkk…..
May 27, 2010 at 6:23am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Rika Purnamawati TC mksdx. He
May 27, 2010 at 6:53am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan Oke! Dah beres semua berarti! Hee…

— Case Closed —
May 27, 2010 at 7:05am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Dyah Kusumaning Astuti pasti kalu q hadir selalu telat huhuhuhu
May 27, 2010 at 8:21am · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Hemmm. . @dyah: gwenchanayo, gwenchanayo
May 27, 2010 at 9:21am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@dy:u look u busy! :p
@nik:me too!😀
May 27, 2010 at 10:18am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Bur, apanya yg me too? –a
May 27, 2010 at 10:44am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@nik:gwenchanayo that she’s busy lah….hoho…
May 27, 2010 at 10:53am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Emg gwenchanayo artinya apa bur?
May 27, 2010 at 11:02am via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@nik:okelah kalo beg..beg..beg……..
May 27, 2010 at 12:05pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti ‎:D. . Trus, hub ma me too kui lo yg tak tanyakan? Korelasine jwb aq ma k0men dyah py kui? *ben tmbh 00T
May 27, 2010 at 12:10pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@nik:klo yg ‘me too’ tu mksute ‘i understand’, too, that she’s busy….
May 27, 2010 at 12:17pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ninik Srimukti Hemm. .aigoo, ckck
May 27, 2010 at 12:25pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
o
Ahmad ‘Bee’ Burhan ‎@nik:wkwkwk……..

— Case Closed —
(lagi)
May 27, 2010 at 1:02pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
*
Write a comment…

 
Leave a comment

Posted by on March 28, 2011 in Imajinasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: